Wednesday, June 01, 2011

Day 39, BuB: Jakarta-Puncak Semeru-Jakarta

BERJALAN KAKI UNTUK BUMI
perjalanan ini didedikasikan untuk Adinda Tercinta, Almarhum Iwan Ketan

Rabu, 1 Juni 2011 (KEMBALI MENUJU JAKARTA)

Pagi-pagi sekali Iwan telah meninggalkan di SPBU 5461316 tempat ia menginap semalam. Ia pun segera melanjutkan perjalanannya mengarah ke kota Mojokerto dan Jombang.
Pukul 08.38 ia mengirimkan sms, "Gw udah keluar kota Mojokerto. Sekarang lagi menuju ke arah Jombang." Satu jam kemudian, ia kembali mengirimkan sms, "Posisi gw saat ini di Trowulan. Daerah orang-orang seni pahat batu yang kerjanya bikin patung."

Ngupi pagi di Mojokerto

Siang ini Iwan menyempat sholat dan beristirahat sejenak di Masjid Besar Mojoagung. Satu jam kemudian, sekitar pukul 2 siang, ia kembali beristirahat. Ia mengabarkan, "Di pinggir kali di bawah teduh pohon pisang, aku melepas lelah langkah. 9km lagi jombangku...."
Sebelum pukul 4 sore Iwan telah memasuki kota Jombang, Jawa Timur.

Pukul 9 malam Iwan kembali mengabarkan bahwa ia telah berada di SPBU 5461427 di kecamatan Perak Kabupaten Jombang. Kecamatan Perak adalah kecamatan paling Barat dari Jombang dan sudah lebih dekat ke wilayah Kertosono. Malam ini ia menginap di SPBU tersebut ditemani salah seorang sahabatnya yang berasal dari Nganjuk. Namanya Demo. Besok ia menargetkan menuju Nganjuk untuk bertemu dengan sahabat-sahabat karibnya di sana.

Rute dan check point Iwan sampai hari ini, telah dipetakan oleh seorang sahabat, Ipank Dhany. Silakan klik di sini untuk melihat petanya. Peta perjalanan kembali ke Jakarta klik di sini.

(reported by kaes)


View Larger Map

Rute/Peta kembali ke Jakarta

View Larger Map

No comments: