Tuesday, April 05, 2016

Day 02: Around Borneo 2016 with a Friend

Day 02: Selasa, 5 April 2016 (Etape I: Pontianak - Entikong)

Rute
Semalam Iwan dan Om Alex melepas lelah dengan cukup nyaman di sebuah losmen yang ada di wilayah Sungai Pinyuh. Sungguh berbeda dengan perjalanan-perjalanan Iwan sebelumnya di mana ia biasanya akan mencari tempat tumpangan untuk berteduh bila malam menjelang, seperti pombensin, pos polisi, rumah penduduk dan sebagainya. Bersama Om Alex, semuanya menjadi berbeda bagi Iwan hehehe.
Losmen menginap di perjalanan hari pertama
Pagi ini mereka melanjutkan kembali perjalanan. Dengan kayuhan penuh tenaga namun santai, mereka berdua menikmati perjalanan. Tak ada yang perlu "dikejar". Semuanya dibuat santai dan nyaman. Lagipula, mereka masih mencoba menyesuaikan diri dengan perjalanan ini dan "mencari irama" yang pas.
Melepas lelah di warung kelapa muda



Menjelang siang, mereka beristirahat di sebuah warung kelapa muda yang berada di jalur berbukit. Iwan bahkan menyempatkan diri membasuh badan dari air pancuran yang ada. "Segeeer", begitu kata dia ke saya melalui WA.
Hujan lebat turun di saat sore menjelang. Mereka pun mencari tempat berteduh. Saat itu, posisi mereka mengarah ke Ngabang.

Pukul 17.49 Iwan mengabarkan bahwa mereka telah berada di Ngabang dan menginap di Hotel Hanura.
Melepas lelah di Hotel Hanura, Ngabang, Kalbar
Nyeduh kopi di dalam kamar Hotel Hanura, Ngabang, Kalbar
Dikisahkan oleh Kuwat Slamet

No comments: