Sunday, May 31, 2009

Day 7 in 2009 adventure (trip to Merapi Peak)


Day 7 (Sabtu, 30 Mei 2009)
Aku berangkat dari basecamp Selo pukul 6 pagi. Sejak saat itu, sepeda Polygon ku tuntun atau kupanggul bergantian dengan ranselku menuju puncak Merapi. Alhamdulillah kurang lebih pukul 13.15 aku tiba di puncak Merapi. Kulepas lelahku yang mendera selama pendakian sambil menikmati pemandangan luar biasa dari puncak gunung ini. Kuistirahatkan tubuhku sejenak guna memulihkan tenaga yang kubutuhkan untuk menuruni gunung ini kembali. Setelah kurasakan badanku cukup segar, kumulai perjalanan menuruni Merapi. Akhirnya aku pun tiba kembali di basecamp Selo sekitar pukul 17.35. Wuuuiiiiiih sungguh melelahkan pendakian ini. Namun aku bangga karena akhirnya gunung ini masuk dalam catatan pendakianku yang menyertakan sepeda Polygon hingga ke puncak. Wahai Merapi engkau adalah gunung ke-9 yang telah kudaki dengan menyertakan sepeda Polygon kesayanganku setelah Gede (2004), Rinjani (2005), Sinabung (2006), Batur (2007), Ringgit (2007), Lawu (2007), Wilis (2007), dan Semeru (2008). Terima kasih Yaa Allah, Engkau telah memberiku kekuatan untuk melakukan semua ini. Hanya atas izinmu ini semua bisa terjadi....
Catatan: Foto di atas adalah hasil jepretan Pak Eka Heru, seseorang yang bertemu saat aku akan mendaki Merapi.

2 comments:

blothonk said...

udah sembuh bang kakinya...?
selamat melanjutkan perjalanan...

Suryo said...

enak kalie liburan k merapi?