Friday, May 12, 2006

Catper Jambi - Pekanbaru (Ekspedisi Bersepeda Seorang Diri: Jakarta - Sabang, NAD - Jakarta - Larantuka, NTT - Jakarta

(Minggu, 7 Mei 2006/ Hari ke-20) Alhamdulillah akhirnya aku sembuh juga dari penyakit cacar itu. Yah, aku terpaksa berisitirahat di camp teman-teman MAKOPALA DIMITRI JAMBI. Wuiihhh rasanya lama banget aku di sana. Tujuh hari waktuku terbuang untuk "menyusahkan" teman-temanku di Jambi.
Trims berat ya Mas Feri, Mas Agung, Mas Beben, dan Mas Bambang. Serta tidak lupa Mbak perawat yang baik hati, Mbak Yanti. Aku tak akan pernah melupakan jasa baik kalian semua! Semoga budi kalian semua akan dibalas oleh Yang Mahakuasa....Amin.
Nama-nama di atas adalah rekan-rekanku yang telah berbaik hati merawatku selama aku di Jambi.
Trims juga buat Adit, sobatku yang selalu membantuku di kala aku membutuhkan sesuatu...

Senin pagi (8 Mei 2006/ Hari ke-21) Kukayuhkan kembali sepeda Polygon Unitoga-ku untuk melanjutkan perjalananku kembali.Kutinggalkan teman-teman penolongku di Jambi untuk mencapai target ekspedisiku. Kukuatkan hati untuk tidak menoleh ke belakang. Sekali lagi, trims sobat-sobatku....
Tujuanku kali ini adalah mencapai kota Pekanbaru, Riau.

(Selasa, 9 Mei 2006/ Hari ke-22) Semalam aku nginap di Polsek Merlung. Hari ini jarak yang berhasil kulalui hanya sekitar 120-an Km. Malam ini aku nginap di sebuah Masjid di desa Keritang, Provinsi Riau.

(Rabu, 10 Mei 2006/ Hari ke-23) Jalur yang kulalui selama 2 hari ini lebih banyak berupa hutan dan kebun kelapa sawit. Tak jarang monyet-monyet liar lalu lalang di jalan yang kulalui. Malam ini aku nginap di desa Banjarbalam Kec. Lirik. Kab. Indragiri Hulu Riau. Tidur dulu ahh....

(Kamis, 11 Mei 2006/ Hari ke-24) Aku nggak tau berapa jarak yang kutempuh hari ini. Yang pasti kota Pekanbaru tinggal sekitar 60-an KM. Sayangnya aku dah kemalaman sehingga harus mencari tempat istirahat. Saat ini aku di sebuah desa kecil. Wah nggak ada Masjid nich. Hmm untungnya aku boleh numpang nginap di warungnya Bang Hutabarat nich. Malah, aku diperbolehkan istirahat di sebuah kamar yang ada di warung pinggir jalan tersebut. Trims ya Bang Hutabarat...hati abang sungguh mulia.

(Jumat 12 Mei 2006/ Hari ke-25) Alhamdulillah siang tadi sekitar jam 11 kayuhanku tiba di kota Pekanbaru. Wah targetku tidak tercapai nich. Semula aku targetkan bisa mencapai Pekanbaru dalam 3 hari, eh ternyata butuh waktu 4 hari setengah. Nggak apa-apa dech, yang penting sejauh ini perjalananku mulus-mulus.
Oya aku numpang nginap di teman-teman pencinta alam nich hehehe. Aku sekarang sedang berada di WARADIPA MAPALA UNIVERSITAS LANCANG KUNING RIAU.
Besok pagi, Insya Allah aku akan melanjutkan perjalananku kembali dengan target KOTA MEDAN...!

1 comment:

makopala dimitri jambi said...
This comment has been removed by the author.