Monday, June 08, 2009

Day 15 and Day 16 in 2009 Adventure (Trip to Welirang Peak)

Day 15 (Minggu, 7 Juni 2009)
Jam 7 pagi aku mulai mendaki gunung Welirang dengan menyertakan sepeda Polygon ku. Karena membopong sepeda dan ransel bukan yang pekerjaan mudah, menjelang malam aku beristirahat di Pondokan, jalur simpang untuk menuju Welirang dan Arjuno. Semoga staminaku masih ada esok hari.

Day 16 (Senin, 8 Juni 2009)
Pagi ini stamina ku masih kurang fit namun kupaksakan juga untuk melanjutkan pendakian ke Welirang. Akhirnya, alhamdulillah pukul 11 siang aku tiba di puncak. Inilah gunung kesepuluh yang bisa kudaki dengan menyertakan sepeda. Tanpa beristirahat panjang di puncak, kuturuni kembali Welirang untuk mengejar sore hari di basecamp. Kubatalkan niatku untuk mendaki Arjuno karena tenagaku telah melemah secara drastis. Menjelang magrib aku tiba di basecamp.
Allahu Akbar aku masih diizinkan oleh Nya muncak di Welirang. Jujur, hatiku menciut (down) selama pendakian dan penurunan gunung ini. Ini disebabkan aku terlalu memaksakan misi ku kali ini padahal tenaga sangat tidak fit. Ada rasa takut mati dalam diriku saat mendaki dan menuruni gunung tersebut. Kalau pun aku masih bisa bertahan, itu karena aku selalu teringat anakku, Mallory. Kasihan anakku bila bapaknya mati dalam petualangannya :_(
Aku harus beristirahat total malam ini di basecamp. Kalau pun esok tenagaku pulih, target gunung lainnya yang akan kudaki adalah Penanggungan.....