Wednesday, June 10, 2009

Day 17 in 2009 Adventure

Day 17 (9 Juni 2009)
Nyerah sudah........! Tenaga dan semangat ku sejak mendaki Welirang masih belum pulih juga hari ini. Ada rasa malas dalam diriku untuk melanjutkan perjalanan ini tapi untuk pulang/kembali ke Jakarta pun sama malasnya...! Niatku hari ini, bila tenaga pulih, untuk mendaki Penanggungan aku batalkan. Pagi ini kuputuskan untuk beristirahat di kota Malang. Kakakku menyuruhku untuk mampir di kantor sahabat baiknya bekerja yaitu Balai Diklat Keuangan IV Malang di Jalan A. Yani Nomor 200. Hmm...tawaran menarik juga, aku bisa istirahat di sana...
Menjelang jam 11 siang aku dah memasuki kota Malang. Setelah kutanya beberapa orang yang ada di pinggir jalan, akhirnya kutemukan kantor yang kakakku maksudkan. Namun, saat aku bertanya kepada seorang satpam yang bertugas di sana, sontak sang satpam mengatakan bahwa kantor kosong dan kepala kantor sedang ke Jakarta. Hahaha...penolakan seperti ini sudah biasa kualami. Seperti biasanya, kalau aku datang ke sebuah kantor, kebanyakan mereka mengira aku adalah pengemis yang ingin meminta bantuan.... :-)
Segera kutelpon kakakku untuk mengabarkan bahwa aku sudah berada di teras kantor temannya namun aku ditolak satpam. Dan...tak lama kemudian sang kepala kantor pun keluar menemui ku sambil mengatakan kepada pak satpam bahwa aku adalah tamunya....
Pak Unggul, nama kepala kantor itu, bahkan tak sungkan2 mengajakku ke ruang kantor nya sementara banyak pegawai yang hanya terbengong-bengong melihat sosok tubuh ku yang kumal....

No comments: