Monday, May 10, 2010

Perjalanan Bersepeda Seorang Diri di Sulawesi, Hari Ke-4 s.d. Ke-10


(Ditulis dan diolah oleh Kaes berdasarkan pesan singkat yang diterima dari Iwansunter)


Hari Ke-4 (Selasa, 4 Mei 2010):
Pagi ini jam 08.30 WITA start dari Universitas Sam Ratulangi Manado. Jam 11.30 WITA dah nyampe Amurang. Sekitar 14 kilometer setelah Amurang hujan lebat turun. Aku berhenti neduh dulu di sebuah Masjid.
Setelah hujan reda, kayuhan sepeda dilanjutkan. Posisi sore ini adalah di desa Tanamon Minahasa. Aku nginep di Masjid. Mulai habis Isya, hp aku matikan untuk menghemat batere.

Hari Ke-5 (Rabu, 5 Mei 2010):
Hari ini medan yang kulalui penuh dengan tanjakan. Setelah sempat mampir di sebuah masjid siang tadi, kini aku dah hampir masuk desa Sangkub.

Melihat kontur jalan Sulawesi yang banyak tanjakan, kayaknya Luwuk dan Kendari nggak jadi diambil. Dari Poso aku mau langsung ke arah Makassar aja. Saat ini aku sedang di sebuah Masjid yang letaknya 7 km sebelum Bolaang Itang.

Hari Ke-6 (Kamis, 6 Mei 2010):
(siang) Saat ini lagi di sebuah Masjid di Kwandang, 30 km sebelum Isimu Gorontalo.
(sore) Dah masuk kota Gorontalo. Malam ini numpang nginep di Mapala Universitas Negeri Gorontalo. Besok pindah ke kos-an temen kenalan di sini.

Hari Ke-7 (Jumat, 7 Mei 2010):
(tidak ada pesan masuk)

Hari Ke-8 (Sabtu, 8 Mei 2010):
Karena ketemu kota besarnya masih sangat jauh (Poso), ogut di sini (Gorontalo) rest lagi sekalian ngademin dengkul. Besok minggu baru lanjut ngowes lagi.

Hari Ke-9 (Minggu, 9 Mei 2010):
(sore) Di polsek Marisa nyampe jam 16.45 WITA. Ogut langsung rest, capek banget.
Malam ini tidur di dalam sel tahanan hehehe. Oya tadi dijamu makan malam sama Kapolsek Patilanggio, Pak Supriadi yang lagi main ke Polsek Marisa. Kebetulan dia orang Cilincing (Jakarta Utara).

Hari Ke-10 (Senin, 10 Mei 2010):
(pembicaraan lewat HP sore hari) Berangkat meninggalkan Marisa jam setengah tujuh pagi. Sempat mampir di Polsek Patilanggio, ngobrol-ngobrol dulu di sana. Sekarang ogut dah di Polsek Bolano. Numpang nginep di sini.
Kondisi badan masih fit. Tapi dengkul terasa capek banget....
Mau upload foto perjalanan di facebook nggak bisa karena sinyal ind***t selama di perjalanan jelek banget.

No comments: