Thursday, April 28, 2011

Day 5, BuB: Jakarta-Puncak Semeru-Jakarta

Perjalanan ini didedikasikan untuk Adinda Tercinta, Almarhum Iwan Ketan

Kamis, 28 April 2011

Pagi ini selepas sholat subuh Iwan meninggalkan Polsek Pamanukan, tempat ia menumpang nginap tadi malam. Iwan berujar bahwa ia tidak bisa ikut menumpang mandi di polsek tersebut. Karenanya, ia melanjutkan perjalanan berjalan kakinya pagi ini untuk menuju ke sebuah SPBU agar bisa menumpang mandi dan membuang hajat.

Selesai mandi iwan mengirimkan sms, "Udah boker dan mandi di pom bensin yang bersih. Badan gw jadi segeeer.... Makan dua potong roti dan minum ale-ale sarapan pagi ini untuk tenaga awal hari ini."

Sebelumnya, saat meninggalkan Polsek Pamanukan, ia juga mengirimkan sms, "Setelah ngambil KTP di petugas jaga, gw langsung pamit meneruskan perjalanan. Di polsek ini gw kenalan sama polisi muda yang mempunyai idealis sebagai polisi bersih."

Pkl.08.58, gw di sukra lagi rest bentar, lempengin kaki.
Pkl. 09.23, sandal jepit yang dibeli dan di bawa dari Jakarta cuma bertahan 2 hari. Yang sekarang gw pake sandal pemberian Rais temen gw.
Pkl.12.02: Panas yang menyengat nggak mengurangi rasa syukurku pada Allah yang telah menciptakan aku dengan kedua kaki ini.
Pkl.12.54: Gw lagi rest di Eretan.
Pkl.13.32: Gw lagi ngelewatin daerah airliur, yaitu daerah pinggir jalan yang banyak rumah makannya yang isi dompet gw bukan tandingannya.
Pkl.14.14: Makan nasi sayur asem pake telor di warung pinggir jalan. Penjualnya senyumnya manieezzz banged hehehe.
Pkl.14.32: Jalur Subang Indramayu Cirebon yang biasanya kulalui dengan sekilas kayuhan manis sepeda, kini kuhadapi dengan langkah-langkah konstan tanpa bisa menambah kecepatan.
Pkl.18.19: gw di pom bensin daerah Losarang menjelang Lohbener.
Pkl. 18.32: Ternyata kekuatan kaki sehari dari pagi sampe magrib cuma 40-50km...

Rute dan check point Iwan selama 5 hari ini, telah dipetakan oleh seorang sahabat, Ipank Dany. Silakan klik di sini untuk melihat petanya.

(reported by kaes)

2 comments:

Unknown said...

mas, saya temen iwan sunter, saya buat peta perjalanan di google maps, mungkin bisa kirim link untuk masuk di website mas... salam dari ipank untuk iwan sunter

iwansunter petualang utara said...

iya mas, makasih kirim link nya ada ke email saya ya: kuwatslamet@yahoo.com atau bisa via inbox FB.