Monday, April 06, 2015

Day 08 Lari Aceh Jakarta 2015

Day 08, Senin, 6 April 2015


rute perjalanan hingga hari ke-8
 Hari ini Iwan mulai kewalahan menghadapi teriknya bumi Aceh. Setelah diterpa panas selama 7 hari kemarin, ia pun sore ini berujar, "cuaca panas banget, lebih panas dari saat lari Jakarta Surabaya Jakarta. Cuaca panas ini bikin bete! Kalo ntar gw nggak kuat, dari Medan gw jalan kaki aja sampe Pekanbaru. Trus dari Pekanbaru gowes sepeda aja. Tapi....ini baru khayalan."

Saat saya mengatakan bahwa ia tak perlu malu menyatakan kalah pada alam, ia membalas sms, "semangat gw masih 99%. Yang penting dari Medan ada suntikan."

Kata suntikan di sini dimaknai bahwa ia perlu asupan gizi lebih saat tiba di Medan nanti hehehe...

"Peredam panas baru ke jawab nich. Gw mesti nutup kuping kanan-kiri dengan kain kayak perjalanan jalan kaki. Mudah-mudahan bisa mengurangi bete."

SMS-SMS di atas ia kirimkan antara pukul 16.05 - 16.42 WIB.

Sms lainnya yang saya terima:

19.12: Gw nginep di SPBU di daerah Idi.

19.49: Cobaan terberat sampe saat ini: cuaca yang panasnya aje gile...! Seperti yang gw bilang kemarin, kalo telor di taru aspal, nggak ada setengah jam bisa mateng!

19.52: Gw setelah melewati Sigli dah nggak bisa buka facebook. Jaringan internet indosat eror! Terakhir bisa posting di fb adalah batu kilometer Sigli 5km.

Diceritakan oleh Kuwat Slamet