Saturday, May 07, 2016

Day 34 Bersepeda Keliling Pulau Kalimantan 2016

Day 34, Sabtu, 7 Mei 2016, Etape VII: Balikpapan - Banjarmasin
Rute Perjalanan
Hari ini Iwan memulai perjalanannya kembali setelah beristirahat selama 3 hari penuh di Balikpapan. Sayangnya, ia mengatakan bahwa kaki kanannya di bagian paha terasa agak sakit. Mungkin ini disebabkan ia terlalu lama beristirahat.
Meninggalkan Balai Diklat, "dikawal"
oleh Aziz
Santai sejenak, melemaskan kaki yang
terasa mulai bermasalah
Hajar bleh....^^
Ayo angkat donk Kang....
Meskipun demikian, Iwan tetap akan melanjutkan perjalanannya. Ia berharap rasa sakit di bagian kaki tersebut akan pulih seiring dengan kayuhan sepeda yang dilakukannya. Hal ini mengingatkan saya pada kejadian 2 tahun lalu (tahun 2014) saat ia melakukan lari Jakarta- Surabaya, Pergi Pulang. Saat perjalanan kembali menuju Jakarta, tepatnya saat akan memasuki kota Jogjakarta, Iwan merasakan sakit yang luar biasa pada kedua kakinya. Namun ia tetap mampu mencapai Jogja dan kemudian beristirahat satu hari penuh. Setelah itu, ia akhirnya mampu mencapai Jakarta dengan kondisi sehat wal'afiat.
(baca kisahnya di sini).
Semoga hal yang sama akan terjadi dengan kondisi Iwan hari ini. Amiin.

Iwan mengirimkan kabar bahwa bila kakinya masih terasa sakit maka hari ini ia hanya akan menuju Penajam, Kaltim, saja. Kabarnya di sana ada komunitas sepeda dan ia akan bersilaturahmi ke sana sambil memulihkan kakinya.

Menjelang malam, Iwan dan Aziz memberikan kabar kepada saya bahwa malam ini mereka tengah berada di Taman Bunga Roseline Penajam. Rupanya, Aziz ikut menemani perjalanan Iwan menuju Penajam untuk mengisi waktu libur sekaligus bersepeda tandem dengan Iwan. Esok, ia akan kembali ke Balikpapan sedangkan Iwan akan melanjutkan perjalanan menuju Banjarmasin.
Di Taman Bunga Roseline, Penajam
Memasuki gerbang Kabupaten Penajam
Di pintu gerbang....
Bercengkerama dengan "saudara tua"

Dikisahkan oleh Kuwat Slamet

No comments: