Thursday, July 01, 2010

Perjalanan Bersepeda Seorang Diri: Manado-Jakarta, hari ke-60 dan 61 (di Jawa Timur)




(Ditulis dan diolah oleh Kaes, berdasarkan pesan singkat dan pembicaraan via hp. Perjalanan ini disponsori oleh Polygon, Indosat, Kelurahan Sunter Agung Jakarta, Bikepacker Community)

(Jalur yang telah ditempuh: Manado-Bitung-Manado-Limboto-Gorontalo-Limboto-Palu-Poso-Luwuk-Poso-Wotu-Kolaka-Kendari-Kolaka-Wotu-Palopo-Enrekang-Barru-Makassar==naik pesawat==Denpasar-Gilimanuk-Banyuwangi-Jember-Lumajang-Malang)

Hari ke-60 (Selasa, 29 Juni 2010):

===istirahat di Balai Diklat Keuangan Malang===
Hari ke-61 (Rabu, 30 Juni 2010):

SMS I: Nggak seperti biasanya, melewati Porong di sepanjang area lumpur Lapindo banyak sekali Polisi di sejumlah titik. Jalan raya pun kini ditimbun tanah hingga jalan berdebu. Laju kendaraanpun padat macet. Menurut info sebagian jalan raya itu ambles 1 meter makanya ditimbun puing dan tanah...

SMS II: Nyampe Waru sebelum dzuhur, gw langsung masuk toko rodalink untuk servis sepeda dan baru kelas jam 3 sore karena nunggu mekanik yang datangnya lama banget. Sekarang gw di Pataga Untag Surabaya untuk numpang tidur. Besok lanjut menuju Nganjuk dan rest di Kediri untuk ketemu temen-temen Mapala.

SMS III: Ralat, gw nggak jadi nginep di Pataga karena Sekretariat ternyata kosong. Anak-anak pada pergi ada acara. Sekarang gw lagi nyari tempat untuk numpang nginep hehehe

SMS IV: Gw nginep di Mapara, mapalanya Univ Bhayangkara Surabaya.

No comments: