Thursday, July 01, 2010

Perjalanan Bersepeda Seorang Diri: Manado-Jakarta, hari ke-57 s.d. ke-59 (di Jawa Timur)




(Ditulis dan diolah oleh Kaes, berdasarkan pesan singkat dan pembicaraan via hp. Perjalanan ini disponsori oleh Polygon, Indosat, Kelurahan Sunter Agung Jakarta, Bikepacker Community)

(Jalur yang telah ditempuh: Manado-Bitung-Manado-Limboto-Gorontalo-Limboto-Palu-Poso-Luwuk-Poso-Wotu-Kolaka-Kendari-Kolaka-Wotu-Palopo-Enrekang-Barru-Makassar==naik pesawat==Denpasar-Gilimanuk-Banyuwangi-Jember)

Hari ke-57 dan 58 (Sabtu dan Minggu, 26 dan 27 Juni 2010):

===tidak ada kabar dari Iwansunter====

Hari ke-59 (Senin, 28 Juni 2010):

SMS I: Menjelang tengah hari gw ngantuk...trus...nyari masjid yang strategis, bersih, dan nyaman. Abis itu...tidur, bangun, mandi, sholat, dan melanjutkan perjalanan. Sangat nikmat....

SMS II: Di daerah Pasirian Lumajang gw ketemu pasangan suami istri pesepeda dari Perancis, Richard and Stani. Mereka sedang ke arah Denpasar. Setelah ngobrol-ngobrol gw melanjutkan perjalanan lagi. Kami saling tukar info. Mereka sudah 5 tahun mengembara...

SMS III: Karena belum tau jalur Jember-Malang, tadi gw nyantai. Nggak taunya setelah Lumajang jalan menanjak dan cukup merepotkan. Apalagi hujan turun lumayan deres. Jember-Malang sekitar 160km. Gw baru masuk Malang jam 8 malam. Nginep di Balai Diklat Keuangan Malang.

SMS IV: Dalam pertemuan dengan Pesepeda asal Perancis tadi siang gw sempet di kasih gelang karet yang bertuliskan Peace, Love, and Harmony. Dan gw tukeran alamat blog dan facebook...

No comments: