Monday, July 19, 2010

Perjalanan Bersepeda Seorang Diri: Manado-Jakarta, Hari ke-79 dan ke-80 (di CILACAP)




(Ditulis dan diolah oleh Kaes, berdasarkan pesan singkat dan pembicaraan via hp. Perjalanan ini disponsori oleh Polygon, Indosat, Kelurahan Sunter Agung Jakarta, Bikepacker Community)

(Jalur yang telah ditempuh: Manado-Bitung-Manado-Limboto-Gorontalo-Limboto-Palu-Poso-Luwuk-Poso-Wotu-Kolaka-Kendari-Kolaka-Wotu-Palopo-Enrekang-Barru-Makassar==naik pesawat==Denpasar-Gilimanuk-Banyuwangi-Jember-Lumajang-Malang-Surabaya-Nganjuk-Kediri-Madiun-Jogjakarta-Cilacap)

Hari ke-79 dan Ke-80 (Minggu dan Senin, 18 dan 19 Juli 2010):

Minggu, 18 Juli 2010 (hari ke-79):

SMS I: Dari Balai Diklat Keuangan Jogjakarta KM.11 Kalasan sampai ke Kota Cilacap berdasarkan akumulasi batu kilometer di pinggir jalan, gw menempuh jarak sekitar 210 km hari ini.

SMS II: Posisi sekarang gw singgah di rumah Mas Pras, temen sepeda gw di kota Cilacap.

Senin, 19 Juli 2010 (hari ke-80):

SMS I: Pagi ini gw keliling kota Cilacap karena Mas Pras harus kerja ngajar sebagai guru SMA.

SMS II: Barusan gw makan nasi, makan rujak, dan minur es teh manis. Tapi entah kenapa si Bapak yang punya warung nggak mau dibayar karena tau gw sedang dalam perjalanan panjang. Tapi gw pun ngotot harus bayar. Akhirnya, gw bayar tapi dikasih separuh harga. Sungguh sebuah hal aneh yang gw dapet hari ini. Satu lagi pelajaran yang gw dapet bahwa kalo kita berjalan dengan pikiran positif, Insya Allah kita ketemu orang-orang baik...

SMS III: Sholat Dzuhur di Masjid Agung Cilacap asik banget. WC dan tempat wudlu nya bersih. Apalagi dalam masjid sangat bagus dan bersih.

No comments: