Friday, May 08, 2015

Day 35 - Day 38 Lari Aceh Jakarta 2015

 Day 35, Minggu, 3 Mei 2015

Menjelang siang ini Iwan mengirimkan kabar bahwa 4 kilometer lagi ia akan memasuki wilayah provinsi Jambi. Kondisi fisiknya masih cukup baik. Namun ia mengeluhkan mahalnya harga makanan di wilayah Riau. "Barusan gw beli nasi 10 ribu cuma dapet nasi sama daun pepaya, kuah sayur, dan sambel. Riau memang mahal banget."

Menjelang malam, saya bertanya tentang posisinya. Pukul 20.27 ia mengirimkan sms, "gw lupa liat plang tulisan daerah mana ini. Tapi yang jelas gw di km 150 dari kota Jambi. Gw di SPBU saat ini."


Day 36, Senin, 4 Mei 2015

Sepanjang pagi hingga menjelang sore Iwan tidak mengirimkan kabar. Pukul 19.34 barulah ia mengirimkan sms, "Gila gw lari nembus hutan sawit yang panjang. Gw nyerah. Gw stop numpang nginap di bedeng sawit."
Ia melanjutkan sms-nya, "ada warung, ke depan masih 10 km."

Pukul 19.53 ia kembali mengirimkan sms, "gw tadi bener-bener stres salah baca keadaan. Untung bapak karyawan sawit yang tinggal di bedeng baik. Gw langsung dibikinin teh hangat. Bapak ini orang Nias."

Day 37, Selasa, 5 Mei 2015

Seperti hari kemarin, Iwan baru mengirimkan kabar saat hari telah gelap.
Pukul 21.13: "Gw di SPBU 45 km dari kota Jambi. Tapi gw di evakuasi temen ke kota. Besok dibalikin lagi ke sini."

Day 38, Rabu, 6 Mei 2015

Pukul 11.31: "Gw dah di gapura kota Jambi. Gw nyantai dulu ada temen mau ke sini."

Diceritakan oleh Kuwat Slamet



1 comment:

strobo said...

bagus juga perjalananya