Saturday, May 07, 2011

Day 13, BuB: Jakarta-Puncak Semeru-Jakarta

perjalanan ini didedikasikan untuk Adinda Tercinta, Almarhum Iwan Ketan

Jumat, 6 Mei 2011

Pagi ini Iwan meninggalkan kota Pekalongan untuk melanjutkan perjalanannya yang masih sangat jauh, menuju Puncak Semeru di kota Malang. Sebelum melanjutkan perjalanan tersebut ia masih menyempatkan diri untuk mengunjungi makam adinda tercinta, Iwan Ketan.

Meski kaki kirinya masih belum pulih benar akibat luka-luka melepuh yang dideritanya, Iwan tetap dengan semangat melangkahkan kaki demi menggapai impiannya menuju Puncak Semeru dengan berjalan kaki dari Jakarta. Pagi ini, ia berkirim sms, "Cuaca masih panas, kaki kiri gw juga masih nyeri. Gw jalan nyantai banget, sekalian menikmati suasana."

Sepanjang Jumat ini, Iwan berjalan dengan kaki kirinya yang terasa nyeri. Menjelang magrib ia tiba di kawasan hutan jati, beberapa kilometer sebelum Alas Roban. Ia pun segera mencari SPBU sebagai tempat singgah untuk menumpang menginap. Sore ini ia bersms, "Gw di SPBU 4451209. Kaki kiri masih nyeri dan badan agak nggreges (menggigil)." Seketika setelah menerima sms ini, aku segera menyarankan dia agar lebih banyak beristirahat, mengobati luka-lukanya dengan betadine, dan meminum multi vitamin.
Beberapa menit kemudian, ia kembali mengirimkan sms, "Gw maju jalan lagi sekitar 2 km. Sekarang gw di SPBU 4451211. Tempat yang tadi nggak nyaman. Selain itu, nggak boleh menginap di sana."





Rute dan check point Iwan sampai hari ini, telah dipetakan oleh seorang sahabat, Ipank Dany. Silakan klik di sini untuk melihat petanya.

(reported by kaes)

No comments: