Friday, May 20, 2011

Day 27, BuB: Jakarta-Puncak Semeru-Jakarta

BERJALAN KAKI UNTUK BUMI
perjalanan ini didedikasikan untuk Adinda Tercinta, Almarhum Iwan Ketan


Jumat, 20 Mei 2011

Kurang lebih pukul 7 pagi, Iwan meninggalkan markas Mapara Universitas Bhayangkara untuk melanjutkan perjalanannya. Satu setengah hari beristirahat di sana membuat tubuh Iwan merasa lebih fresh meskipun menurutnya kaki menjadi sedikit kaku karena terlalu lama beristirahat. Hari ini perjalanannya adalah menuju kota Pasuruhan untuk selanjutnya nanti akan mengarah ke Semeru melalui jalur gunung Bromo.

Ngopi di Warung Pinggir Jalan, Surabaya

Pukul 10.15, Iwan telah memasuki kota Sidoarjo. Mungkin karena tadi malam ia menonton konser musik Regee, sesampainya di Sidoarjo kantuk hebat menyerang Iwan. Dalam status fb-nya ia menulis, "Sialan mata gw ngantuk. Tidur dulu ach. Nyari pohon rindang. Alamat nggak dapet kilometer banyak nich hari ini."

Siang ini Iwan berkesempatan sholat Jumat di Masjid Agung Sidoarjo. Enak sholat di sini, kata Iwan, Isiiiisss (dingin semilir). Oya, hari ini ia ternyata tidak berniat berjalan terlalu jauh. Baginya hari ini adalah sekedar melatih kedua kakinya setelah dua hari kemarin ia lebih banyak beristirahat. Lagipula, katanya, hari ini adalah hari Jumat. Waktunya sempit. Oleh karena itu, Iwan menyempatkan diri bertandang ke rumah seorang sahabat di Sidoarjo dan beristirahat sejenak di sana.
Setelah cukup melepas lelah, Iwan melanjutkan perjalanannya kembali menuju Pasuruhan. Menjelang sore hari, ia mengirimkan sms, "Gw di pertigaan Porong, lurus ke Malang kalo belok kiri ke Pasuruhan. Gw rest sebentar."
Malam hari sekitar pukul 9, ia kembali memberi kabar, "Gw udah masuk Kabupaten Pasuruhan. Gw numpang nginap di SPBU 5467112.

Berada di Jalan Kota Sidoarjo

Rute dan check point Iwan sampai hari ini, telah dipetakan oleh seorang sahabat, Ipank Dany. Silakan klik di sini untuk melihat petanya.

(reported by kaes)


View Larger Map

No comments: