Thursday, May 26, 2011

Day 33, BuB: Jakarta-Puncak Semeru-Jakarta


BERJALAN KAKI UNTUK BUMI
perjalanan ini didedikasikan untuk Adinda Tercinta, Almarhum Iwan Ketan

Kamis, 26 Mei 2011 (MENGGAPAI PUNCAK SEMERU)

Setelah berjalan kaki sejauh lebih dari 900km, kemarin pagi Iwan mulai mendaki gunung bersama dua orang pendaki asal Bekasi. Sebenarnya Iwan sudah siap untuk mendaki sejak dua hari lalu saat tiba di Ranupane. Sayangnya, petugas jaga tidak mengizinkan pendakian yang dilakukan seorang diri. Akhirnya, dengan terpaksa Iwan harus menunggu sampai ada pendaki lain.

Hari ini adalah hari penuh kegembiraan bagi Iwan. Pukul setengah lima pagi ia menelpon saya. Dengan sedikit berteriak ia mengabarkan bahwa pagi ini ia menerjang PUNCAK SEMERU. Saat menelpon ia berada di Arcopodo.
Pendakian gunung Semeru kali ini adalah pendakian yang ke-5 kalinya bagi Iwan. Satu diantara pendakian tersebut ia lakukan dengan membawa sepeda Polygon hingga ke puncak di tahun 2008. Sepeda tersebut ia kayuh dari Jakarta (PP).

Pendakian kali ini tentu saja menjadi penuh makna bagi Iwan. Ia mendaki gunung Semeru setelah lebih dari 30 hari menyusuri jalan raya Utara pulau Jawa. Hari ini menandakan pula setengah dari petualangannya di tahun 2011 telah berhasil ia lalui.

Rute dan check point Iwan sampai hari ini, telah dipetakan oleh seorang sahabat, Ipank Dany. Silakan klik di sini untuk melihat petanya.

(reported by kaes)


View Larger Map

No comments: