Sunday, May 08, 2011

Day 15, BuB: Jakarta-Puncak Semeru-Jakarta

perjalanan ini didedikasikan untuk Adinda Tercinta, Almarhum Iwan Ketan

Minggu, 8 Mei 2011

Akhirnya Iwan mendapatkan keramah-tamahan dari para pegawai sebuah SPBU. Di SPBU 4450105 wilayah Semarang Barat ini para pegawainya sangat ramah. Mereka sangat men-support perjalanan yang sedang Iwan lakukan. Mereka mempersilakan Iwan untuk beristirahat, menumpang nginap, mandi, dan men-charge hp. Kondisi ini sangat berbeda dengan SPBU-SPBU yang pernah ia singgahi sebelumnya sebagai tempat melepas lelah pada malam hari. Begitulah penuturan Iwan atas kondisi semalam yang ia rasakan di SPBU 4450105 tersebut.
Target perjalanan hari ini adalah kota Semarang yang jaraknya tidak sampai 20 km dari tempat ia menginap. Rencananya, ia akan singgah di wapeala, mapala Universitas Diponegoro.

Menjelang siang hari, Iwan telah tiba di Simpang Lima, kota Semarang. Dari sana ia melanjutkan perjalanan menuju Universitas Diponegoro.


Saat tiba di markas Mapala Undip, posko tersebut masih tutup. Ia pun mengirimkan sms, "Gw dah di Mapala Undip tapi Sekre masih tutup. Terpaksa gw nunggu buka nich." Saat aku katakan agar ia sabar menanti. Iwan pun segera membalas, "Nggak apa-apa. Biar ajalah. Yang penting gw bisa rest, mandi, sama ngecas hp. Kalo ada anak Wapeala ntar gw izin sama anak pramuka. Toh gw tidur di depan sekre. Tempatnya semacam sanggar."
Saat malam menjelang, Iwan beri kabar kembali pada saya, "Gw udah nyuci. Tinggal makan dan sholat trus tidur. Besok pagi gw langsung jalan lagi."


Rute dan check point Iwan sampai hari ini, telah dipetakan oleh seorang sahabat, Ipank Dany. Silakan klik di sini untuk melihat petanya.

(reported by kaes)

No comments: