Tuesday, May 10, 2011

Day 17, BuB: Jakarta-Puncak Semeru-Jakarta

perjalanan ini didedikasikan untuk Adinda Tercinta, Almarhum Iwan Ketan

Selasa, 10 Mei 2011

Selesai menunaikan sholat subuh di sebuah SPBU di kota Demak, Iwan segera berbenah untuk menyiapkan perjalanannya kembali. Kurang lebih pukul 6 ia segera meninggalkan SPBU 4495912, tempat ia menumpang nginap tadi malam.
Satu jam berselang ia mengirimkan sms dan foto bahwa ia tengah berada di depan masjid raya Demak. Dari sana, ia terus melanjutkan perjalanannya sambil mencari tempat untuk sarapan.

Di depan Masjid Raya Demak
Pkl.10.08 mengabarkan, "gw lagi di kecamatan Gajah Kabupaten Demak. Lagi rest di pinggir jalan."
Menjelang siang hari, ia membuat status di FB, "makansiang, nasi tempe orek sayur tahu (tahu 2buah) dan minum es tawar, cuma 2ribu!!! Hari gini kok masih ada pedagang yang jualan nyari berkah daripada nyari untung selangit."

Pukul 14.42, ia kembali memberi kabar, "lama nggak lewat, ternyata Kudus kotanya guedeee... Beda dengan Demak atau Pati."
Jalan Agil Kusumadya, Kudus

Menjelang sore, pkl.16.30, iwan menulis dalam status FB, "kaki kiriku melepuh lagi dan nyeri, perjalanan jadi lambat. Untuk dapet sehari 40km aja susah." Saat malam tiba, ia mengirimkan sms, "hari ini cuaca panas banget. Tadi gw sampe tidur di masjid dan jemur baju celana. Sekarang gw dah keluar dari kota Kudus 6 km. Lagi rest makan nich."

Rute dan check point Iwan sampai hari ini, telah dipetakan oleh seorang sahabat, Ipank Dany. Silakan klik di sini untuk melihat petanya.

(reported by kaes)

No comments: