Saturday, May 07, 2011

Day 14, BuB: Jakarta-Puncak Semeru-Jakarta

perjalanan ini didedikasikan untuk Adinda Tercinta, Almarhum Iwan Ketan

Sabtu, 7 Mei 2011

Pagi ini Iwan mengirimkan sms dari sebuah SPBU di kawasan Hutan Jati Jawa Tengah, "Kondisi gw fit, cuma badan agak sedikit kedinginan karena semalam tidur di keramik mushola." Dan ketika aku membalas sms-nya agar dia lebih banyak beristirahat dan tidak "ngoyo". Ia pun membalas kembali, "Di dekat Alas Roban sini kan emang hawanya dingin, hal kayak gini sama dengan di gunung. Kalo tidur dan bangun tidur terasa dingin. Mudah-mudahan hari ini nggak panas. Ke Semarang dah tinggal 70km kurang. Jadi, minggu insya Allah dah bisa sampe masuk kota Semarang."
Satu jam lebih berselang sejak meninggalkan SPBU tempat ia menginap, Iwan mengabarkan bahwa ia telah melewati Alas Roban dalam kondisi gerimis. Langit saat itu gelap bak kondisi magrib. Saat memasuki Gringsing ia terpaksa mencari tempat berteduh karena hujan turun dengan lebat.
Lewat pukul tiga sore Iwan memasuki kota Kendal. Ia menyempatkan berpose sejenak di depan tower kota tersebut.
Dan selepas magrib, ia telah memasuki kota Kaliwungu. Berikut sms Iwan pada pukul 18.34, "Gw di Kaliwungu lagi makan. Kayaknya malam ini gw jalan sampe masuk batas Kabupaten Semarang karena nggak ada 5 km. Semarang tinggal 20 km lagi."
Pkl.19.55, ia mengabarkan kembali bahwa ia berada di SPBU 4450105 wilayah Semarang Barat.


Rute dan check point Iwan sampai hari ini, telah dipetakan oleh seorang sahabat, Ipank Dany. Silakan klik di sini untuk melihat petanya.

(reported by kaes)

No comments: