Tuesday, June 01, 2010

Perjalanan Bersepeda Seorang Diri: Manado-Jakarta, Hari Ke-26 s.d. Ke-28



(Ditulis dan diolah oleh Kaes, berdasarkan pesan singkat dan pembicaraan via hp. Perjalanan ini disponsori oleh Polygon, Indosat, Kelurahan Sunter Agung Jakarta, Bikepacker Community)



Hari ke-26 (Rabu, 26 Mei 2010):
SMS I:
Gw dah sampe Polsek Bunta jam 16.20 tadi. Langsung disambut Bripka Basuki dengan pisang goreng trus manjat pohon kelapa dan ogut makan 3 degan. Nginep euy....
SMS II: Rasanya malas ogut meninggalkan Mapala Untika kalo ingat Mas Yoko dan kawan-kawan yang baik-baik. Tapi karena perjalananku masih jauh dengan terpaksa aku pamit menuju Poso kembali.
SMS III: Barusan gw dibentak Polisi yang lebih senior dari Bripka Basuki. Gw dilarang taruh sepeda di ruangan padahal Pak Bas mempersilakan. Akhirnya gw pergi aja dari Polsek Bunta. Untung, gw di tolong Mas Amat yang sedang main di Polsek tersebut dan diminta untuk tidur di rumahnya. Dia wartawan Luwuk Pos koresponden Bunta.

Hari ke-27 (Kamis, 27 Mei 2010):
===tidak ada kabar berita====

Hari ke-28 (Jumat, 28 Mei 2010):
SMS I: Gw dah sampe Poso lagi. Oya tadi malam gw nginap di sebuah mesjid yang berada di antara desa Tongku dan desa Pancuma. Tempatnya sepi. Cuma ada dua rumah di sana.
SMS II: Poso-Pagimana medannya di pinggir laut. Kondisi jalur naik turun dengan medan hutan pohon kelapa dan tebing rawan longsor. Di jalur ini banyak dijumpai gagak hitam dan biawak. Jalur ini sepi. Bahkan jarak sejauh 30km antara Marowo hingga Ampana adalah hutan!

No comments: