Monday, June 21, 2010

Perjalanan Bersepeda Seorang Diri: Manado-Jakarta, Hari ke-52 (Menuju Banyuwangi)




(Ditulis dan diolah oleh Kaes, berdasarkan pesan singkat dan pembicaraan via hp. Perjalanan ini disponsori oleh Polygon, Indosat, Kelurahan Sunter Agung Jakarta, Bikepacker Community)

Hari ke-52 (Senin, 21 Juni 2010):
(Jalur yang telah ditempuh: Manado-Bitung-Manado-Limboto-Gorontalo-Limboto-Palu-Poso-Luwuk-Poso-Wotu-Kolaka-Kendari-Kolaka-Wotu-Palopo-Enrekang-Barru-Makassar==naik pesawat==Denpasar)

SMS I (06.49 WIB): Pagi ini gw meluncur ke Gilimanuk dan nyebrang ke Banyuwangi. Di Banyuwangi dah ditunggu temen sepeda.

SMS II (09.10 WIB): Barusan gw mau jatuh, 99% mau jatuh! Sepeda dah akrobat kanan-kiri karena di turunan agak curam ada banyak ceceran minyak sayur yang menghiasi aspal setelah melewati Tabanan. Uhh nyaris bonyok gw. Feelling tadi sudah mengatakan gw pasti jatuh tapi syukur Alhamdulillah ketenangan menjadikan gw nggak jatuh di turunan yang jalanannya melingkar.

SMS III (11.59 WIB): Walau sudah 3 tahun nggak ke Bali, jalur Denpasar--Gilimanuk masih sangat kental dalam ingatan, mata, paha, tangan, pundak, dan semua diriku.

SMS IV: (14.07 WIB): Berangkat dari Denpasar jam 09.00 WITA, tiba di Gilimanuk jam 14.55 WITA. Jarak kurang lebih 125 km = 6 jam gowesan, termasuk rest makan 20 menit! Sekarang gw dah di kapal feri menuju Banyuwangi....

SMS V (17.04 WIB): Gila euyy...masuk Banyuwangi dijemput Mas Yasin temen FB dan langsung dikeroyok wartawan padahal Iwansunter anak kemaren sore...

No comments: