Thursday, June 10, 2010

Perjalanan Bersepeda Seorang Diri: Manado-Jakarta, hari ke-41 (menyusuri Teluk Bone)




(Ditulis dan diolah oleh Kaes, berdasarkan pesan singkat dan pembicaraan via hp. Perjalanan ini disponsori oleh Polygon, Indosat, Kelurahan Sunter Agung Jakarta, Bikepacker Community)

Hari ke-41 (Kamis, 10 Juni 2010):

SMS I (8.34 wib): Bangun tidur perut gw sakit, mual dan gw muntah-muntah. Gw nggak bisa sarapan karena masih mual walaupun ditawarin sarapan sama tetangga Mas Tio. Gw cuma ngopi dan makan singkong goreng dan juga dibekali untuk perjalanan sama tetangganya itu.

SMS II (8.36 wib): Ternyata tanjakan tapal batas waktu berangkat dari Malili ke arah Tolala lebih ueeedaannn daripada dari arah Tolala ke Malili. Namun tanjakan tapal batas ini sangat mudah gw lalui walau perut gw dalam keadaan mual.

SMS III (11.29 wib): Lega rasanya sudah bisa melewati Sulawesi Tenggara, sekarang tinggal santai menuju Makassar. (Rest sebentar di Malili).

SMS IV (17.12 wib): Untuk sampai di sini lagi (simpang Wotu) gw membutuhkan waktu 10 hari dan itu dengan medan penuh tanjakan, hutan lebat, dan kesepian.

SMS V (17.15 wib): Demi mengejar kecamatan Bone Bone, sejak dari Malili jam 13.30 wita gw nggak turun dari sadel walau untuk sekedar minum. Jarak Malili-Bone Bone sekitar 85-90 km. Sekarang gw di Polsek Bone Bone.

No comments: