Friday, May 27, 2011

Day 34, BuB: Jakarta-Puncak Semeru-Jakarta


BERJALAN KAKI UNTUK BUMI
perjalanan ini didedikasikan untuk Adinda Tercinta, Almarhum Iwan Ketan

Jumat, 27 Mei 2011 (KEMBALI MENUJU JAKARTA)

Kemarin Iwan telah berhasil kembali menaklukan Semeru. Baginya pendakian gunung yang sama untuk yang kelima kalinya ini bukanlah hal yang luar biasa. Bilapun ada hal yang luar biasa pada pendakiannya kali ini yang membuat Iwan sangat puas adalah karena ia harus melakukannya dengan berjalan kaki terlebih dahulu dari Jakarta. Ia harus menempuh perjalanan kaki sejauh lebih dari 900km dengan waktu tempuh lebih dari 30 hari.

Pagi ini Iwan melanjutkan perjalanannya kembali menuju Jakarta. Bila saat berangkat menuju Semeru ia melalui jalur Utara pulau Jawa, maka di perjalanan pulangnya ini ia akan mencoba jalur Selatan pulau Jawa. Tadi malam ia sempat bertemu dengan beberapa pendaki yang berasal dari STAPALA (STAN Pencinta Alam) yang juga akan mendaki Semeru pada hari ini.

Sore ini Iwan mengabarkan bahwa ia telah berada di Tumpang, Jatim. Ia pun sempat mengirimkan beberapa foto saat ia berada di Puncak Semeru kemarin.


Rute dan check point Iwan sampai hari ini, telah dipetakan oleh seorang sahabat, Ipank Dany. Silakan klik di sini untuk melihat petanya.

(reported by kaes)


View Larger Map

1 comment:

sibengaL said...

salut sama bang iwan. sekaligus iri. iri kenapa? biarlah awak yang tau. semoga bang iwan selalu sehat, itu sudah.

*sedikit ralat bang. itu Kelompok Pecinta Alam STAPALA STAN. STAPALA itu sebuah nama, bukan singkatan. hehehe