Wednesday, April 06, 2016

Day 03: Around Borneo 2016 with a Friend

Day 03: Rabu, 6 April 2016
POSTER RUTE PERJALANAN
Pukul setengah sembilan pagi Iwan mengabarkan bahwa mereka berdua masih berada di hotel dan belum memulai perjalanan. Menurut saya, ini menarik! Biasanya, bila ia berpetualang seorang diri, Iwan sudah mulai mengayuh sepedanya selepas sholat subuh atau setidaknya pukul 6 pagi. Namun, di perjalanan kali ini, Iwan harus menyesuaikan diri dengan irama yang dimiliki Om Alex.
Hal menarik lainnya ialah: dalam petualangannya selama ini, bila malam tiba, Iwan sibuk bergegas mencari pombensin, pos polisi, atau rumah penduduk untuk menumpang menginap. Kali ini, bersama Om Alex, Iwan bisa bermalam dengan nyaman di sebuah losmen ataupun hotel hehehe. Sungguh, sebuah petualangan "baru" bagi Iwan!
Hotel Hanura, Balaikarangan, Kalbar, hari ke-3
Satu jam kemudian, Iwan mengabarkan bahwa mereka telah mulai mengayuh sepeda dan sempat mampir di sebuah warung makan untuk mengisi perut.
Menunaikan kewajiban
Om Alex yang selalu bersemangat
Menuju Entikong
Pemandangan Jalan di Kalimantan Barat menuju Entikong
Menjelang pukul setengah enam sore, Iwan kembali mengirimkan pesan singkat, "Tadi jam tigaan hujan gede. Terpaksa meneduh. Setelah hanya gerimis, kami hantam melanjutkan perjalanan. Jalan naik-turun bikin tambah pegel paha. 10 km lagi Balaikarangan. Kami mau bermalam di sana. Saat ini lagi makan. Dah nggak tahan nahan dingin dan lapar".
Gambaran rute tempuh hingga hari ke-3

Dikisahkan oleh: Kuwat Slamet

No comments: