Thursday, April 07, 2016

Day 04: Around Borneo 2016 with A Friend

Day 04, Kamis, 7 April 2016 (Etape II: Entikong - Serawak)
Rute Perjalanan
Pagi-pagi Iwan dan Om Alex telah meninggalkan Hotel Balai Indah di wilayah Balaikarangan, Kalimantan Barat untuk menuju perbatasan Entikong.
Pukul 08.52 Iwan mengirimkan pesan singkat bahwa mereka berdua telah berada di Kantor Bea dan Cukai Entikong untuk sekedar mampir melepas lelah. Saya memang menyarankan untuk mampir di kantor tersebut bila membutuhkan tempat beristirahat yang nyaman.
Mejeng di depan KPBC Entikong
Setelah kurang lebih satu jam beristirahat, mereka berdua melanjutkan kembali perjalanan menuju pos perbatasan. Pukul 10.37 Iwan mengabarkan bahwa mereka telah memasuki wilayah Serawak, Malaysia. Ini berarti etape pertama (Pontianak - Entikong, sejauh kurang lebih 310 km) telah dilalui dan masuk ke etape kedua, yaitu Entikong - Serawak (berjarak kurang lebih 103 km).
Memasuki wilayah Serawak, Malaysia
Bersama Kepala BC Entikong, Pak Carca Adil
Mejeng bersama
Mumpung masih bisa mejeng di sini ^^
Trima kasih Mas Indra
Di tapal batas Indonesia - Malaysia
Memasuki wilayah Serawak Malaysia
Iwan menyampaikan pesan ke saya, "sebentar lagi HP mati selama di Serawak, Brunei, dan Sabah. Kalau ada apa-apa, FB aja Mas Alex. Dia mau ganti kartu".
Saat saya mengantarnya ke bandara Soeta, Iwan memang mengatakan bahwa selama berada di wilayah Malaysia dan Brunei ia tidak akan mengaktifkan HP-nya karena pasti akan menyedot pulsa yang cukup besar.
Masak dulu...
Dah nggak sabar nunggu mateng....
Masak ala carte eh ala kadarnya 
Patok jarak Serian, Serawak
Aspal ala Serawak, Malaysia
Dikisahkan oleh Kuwat Slamet

No comments: