Saturday, April 09, 2016

Day 06, Around Borneo 2016 with a Friend

Day 06, Sabtu, 9 April 2016 (Etape II: Entikong - Brunei: 932 km)
Rute Perjalanan
Tadi malam Om Alex mengirimkan kabar via facebook bahwa mereka berdua telah tiba di Sri Aman, Sarawak dan mengunggah beberapa foto perjalanan mereka kemarin.
Ia juga mengutarakan bahwa mereka berdua membatalkan perjalanan ke Kuching, Sarawak, karena alasan waktu tempuh. Memang, bila saya lihat di peta, dari Serian untuk menuju Kuching mereka harus berbelok ke kiri (ke arah Barat) dan mereka harus kembali ke jalur yang sama (kembali ke Serian) untuk menuju Brunei. Oleh karena itu, untuk menghemat waktu perjalanan, mereka memutuskan untuk langsung mengarah ke Brunei.

Melalui halaman facebook Om Alex, saya mengetahui bahwa malam ini mereka tengah berada di Saratok, Sarawak, sekitar 120 km dari Sri Aman dan menginap di Saratok Popular Inn. Menurut Om Alex, perjalalan hari ini cukup melelahkan. Jalan yang turun naik dan berliku cukup membuat tenaga mereka terkuras. Belum lagi, cuaca yang kurang bersahabat. Beberapa kali mereka harus berteduh karena hujan turun sangat lebat.
Etape II menuju Brunai masih cukup panjang. Dari peta google, diketahui bahwa perjalanan selama 6 hari ini (dari kota Pontianak) telah menempuh jarak sejauh kurang lebih sekitar 588 km.
Bersama sahabat di sebuah gereja di Sri Aman
melanjutkan perjalanan
Jalan yang berliku menuju Saratok, Sarawak
Gambaran jarak tempuh hingga hari ke-6 (sejauh 588 km)
Dikisahkan oleh Kuwat Slamet

No comments: