Thursday, June 09, 2011

Day 46, BuB: Jakarta-Puncak Semeru-Jakarta

BERJALAN KAKI UNTUK BUMI
perjalanan ini didedikasikan untuk Adinda Tercinta, Almarhum Iwan Ketan

Rabu, 8 Juni 2011 (KEMBALI MENUJU JAKARTA)

Tidak banyak kabar yang saya terima hari ini dari Iwan. Bahkan ia tidak mengirim sms hingga menjelang malam. Yang saya ingat, kemarin malam ia sempat ngomel lantaran dihardik oleh petugas sebuah SPBU di kota Ngawi untuk melarangnya menumpang nginap di sana. Saat ia mengirim sebuah sms mengabarkan hal tersebut, saya hanya bisa menasihatinya bahwa semua itu adalah cobaan dalam melakukan perjalanan ini. Toh, hal itu bukan pertama kali terjadi. Penolakan demi penolakan dari sebuah tempat yang dapat dijadikan "target" beristirahat adalah hal biasa. Itu adalah bumbu dari sebuah petualangan. Begitu nasihat saya kepada dia.

Satu jam setelah ia ditolak menumpang menginap pada sebuah SPBU tersebut (SPBU 5463204), akhirnya Iwan pun mengirimkan sms kembali bahwa ia telah berada pada sebuah SPBU lain (SPBU 5463206) yang berkenan memberikan tumpangan menginap di sana. "Alhamdulillah....", balas saya.

Hari ini perjalanan yang Iwan tempuh adalah dari kota Ngawi hingga Sragen. Satu-satunya sms yang saya terima hari ini adalah pada pukul 20.47, "Gw di SPBU 4457210, sebelum Kota Sragen."
Gapura Kabupaten Sragen

Rute dan check point Iwan sampai hari ini, telah dipetakan oleh seorang sahabat, Ipank Dhany. Silakan klik di sini untuk melihat petanya. Peta perjalanan kembali ke Jakarta klik di sini.

(reported by kaes)


View Larger Map

Rute/Peta kembali ke Jakarta

View Larger Map

No comments: