Friday, June 17, 2011

Day 55, BuB: Jakarta-Puncak Semeru-Jakarta

BERJALAN KAKI UNTUK BUMI
perjalanan ini didedikasikan untuk Adinda Tercinta, Almarhum Iwan Ketan

Jumat, 17 Juni 2011 (KEMBALI MENUJU JAKARTA)

Semalam Iwan menumpang nginap di sebuah SPBU di Ajibarang, SPBU 4453101. Pagi-pagi sekali Iwan melanjutkan perjalanannya hari ini. Ia menuturkan bahwa setelah berjalan sekitar 5km ia melihat ada sungai yang airnya sangat jernih. Tanpa ragu ia pun menikmati segarnya air di sungai tersebut dengan mandi di sana.


Berikut adalah sms yang Iwan kirimkan kepada saya tentang perjalanannya pagi ini.

Pukul 09.40, "Jalur Ajibarang-Prupuk hari ini adalah jalur terindah selama perjalanan. Sedangkan besok, jalur Prupuk-Losari, adalah jalur terpanas tetapi melewati jalan menuju Ketanggungan adalah sepi dan indah."

Pukul 09.49, "Kenapa terindah? Karena jalur Ajibarang-Prupuk selain bisa mandi alami di sungai, gw juga melewati jalan yang banyak pohon rindang, bayangan pepohonan melindungi gw dari panas matahari dan udaranya lumayan segar."

Pukul 09.52, "Besok gw menempuh Jalur Prupuk-Ketanggungan-Losari. Jalur menuju Ketanggungan sangat terbuka makanya besok adalah jalur terpanas. Entah dah berapa kali gw lewat jalan tersebut naik sepeda. Tapi jalur ini adalah jalur favorit daripada melewati Ciamis-Bandung."

Menjelang pukul 8 malam, Iwan mengirimkan sms bahwa ia telah berada di Prupuk dan menumpang nginap di SPBU 4452401.

Rute dan check point Iwan sampai hari ini, telah dipetakan oleh seorang sahabat, Ipank Dhany. Silakan klik di sini untuk melihat petanya. Peta perjalanan kembali ke Jakarta klik di sini.

(reported by kaes)


View Larger Map

Rute/Peta kembali ke Jakarta

View Larger Map

No comments: