Monday, June 20, 2011

Day 56, BuB: Jakarta-Puncak Semeru-Jakarta

BERJALAN KAKI UNTUK BUMI
perjalanan ini didedikasikan untuk Adinda Tercinta, Almarhum Iwan Ketan

Sabtu, 18 Juni 2011 (KEMBALI MENUJU JAKARTA)

Pagi-pagi sekali Iwan meninggalkan SPBU tempatnya menginap semalam di daerah Prupuk. Baru beberapa kilometer ia berjalan, ia mengirimkan sms, "Pagi menyusuri jalan yang sebelah kirinya sungai. Kulihat pasukan sakit perut, orang-orang desa berlomba nongkrong di sungai. Mereka dengan iklas membuang ampas makanan dengan desah memilukan, boker! Gw ikutan achh...."

Beberapa jam kemudian Iwan mengirimkan sms kembali, "Jalan Prupuk-Ketanggungan kini banyak truk monster lewat. Nggak sepi seperti dulu. Ada apa gerangan hingga truk tanah yang baknya tinggi banget itu tak permisi hilir mudik di jalur ini?"

Karena jalur Prupuk-Ketanggungan ini adalah jalur favorit Iwan, ia pun mengabadikan beberapa pemandangan melalui hp-nya:

Lahan yang ditanami Bawang Merah

Salah satu mata pencaharian penduduk: membuat batu bata

Lurus dan Sepi.....

Menjelang pukul 9 malam, ia memberi kabar bahwa ia telah tiba di kota Losari dan akan menumpang nginap di rumah sahabatnya, Ganda. Iwan juga menuturkan bahwa besok ia akan istirahat sehari penuh guna memulihkan tenaganya.

Rute dan check point Iwan sampai hari ini, telah dipetakan oleh seorang sahabat, Ipank Dhany. Silakan klik di sini untuk melihat petanya. Peta perjalanan kembali ke Jakarta klik di sini.

(reported by kaes)


View Larger Map

Rute/Peta kembali ke Jakarta

View Larger Map

No comments: