Monday, June 13, 2011

Day 49, BuB: Jakarta-Puncak Semeru-Jakarta

BERJALAN KAKI UNTUK BUMI
perjalanan ini didedikasikan untuk Adinda Tercinta, Almarhum Iwan Ketan

Sabtu, 11 Juni 2011 (KEMBALI MENUJU JAKARTA)

Pagi ini Iwan meninggalkan kota Solo atau Surakarta. Setelah berpamitan dengan sahabat-sahabatnya di Malimpa Universitas Muhammadiyah Surakarta, ia pun melanjutkan perjalanan berjalan kakinya kembali menuju kota Jogja. Khusus, untuk seorang sahabatnya, Botak, Iwan menulis status di fb, "Thanks to Botak Malimpa UMS.....aku pamit untuk melanjutkan perjalananku ke Jakarta dengan kendaraan kedua kakiku yang sudah lelah."

Seperti beberapa hari lalu, baru beberapa jam berjalan, rasa kantuk menyerang Iwan. Pukul 9 lewat, ia beristirahat sejenak di depan komplek Kopasus. Ini status fb Iwan saat itu (pukul 09.05), "Mata ngantuk. Tiduran dulu achh di depan komplek Kopasus..."
Pukul 11.43, ia kembali menulis status, "Hari ini cuaca panas banget. Walau tadi udah tidur di pinggir jalan yang teduh pengennya tidur melulu. Padahal Klaten masih 17 km lagi."

Hasil Jepretan Iwan via HP, "Gumpalan awam di atas Klaten"

Pukul 15.08, Iwan mengatakan bahwa kota Klaten tinggal 4 km lagi. Ia mengetahui jarak tempuhnya dengan memperhatikan paal (batas-jarak antara wilayah) yang ada di pinggir jalan.


Menjelang magrib, Iwan mulai pesimis untuk mampu mencapai pinggiran kota Jogja. Ia mengatakan bahwa saat itu ia masih 12km sebelum Prambanan dan sedang mencari SPBU terdekat untuk menumpang nginap di sana.
Hampir dua jam kemudian ia pun mengirimkan sms bahwa ia tengah berada di sebuah SPBU yang berjarak 5km sebelum Prambanan. Ia menginap di SPBU 4457401.

Rute dan check point Iwan sampai hari ini, telah dipetakan oleh seorang sahabat, Ipank Dhany. Silakan klik di sini untuk melihat petanya. Peta perjalanan kembali ke Jakarta klik di sini.

(reported by kaes)


View Larger Map

Rute/Peta kembali ke Jakarta

View Larger Map

No comments: