Thursday, June 16, 2011

Day 54, BuB: Jakarta-Puncak Semeru-Jakarta

BERJALAN KAKI UNTUK BUMI
perjalanan ini didedikasikan untuk Adinda Tercinta, Almarhum Iwan Ketan

Kamis, 16 Juni 2011 (KEMBALI MENUJU JAKARTA)

Pagi ini Iwan meninggalkan daerah Buntu, sebuah perempatan jalan yang mengarah ke Purwokerto, Wangon, Gombong, dan Kroya. Ia memutuskan untuk mengarah ke kota Wangon. Ia tidak memilih jalan menuju Purwokero karena suatu alasan. Dari Wangon ia akan mengambil arah Utara, ke Ajibarang, untuk selanjutnya menggapai Cirebon dalam beberapa hari ke depan.

"Aspal membentang laksana karpet merah untuk langkahku" by Iwan Sunter, hari ke-54

Pukul 12 siang Iwan mengirimkan sms, "Barusan gw makan siang rujak sayur kangkung dan nasi di warung pinggir jalan. Pas gw mau bayar, ada anak muda yang lagi makan mie rebus ngelarang gw bayar. Akhirnya dia yang bayarin makanan gw. Dia juga ngajak boncengin gw ke Cirebon karena dia dalam perjalanan dari Jogja menuju Cirebon. Tapi gw jelasin kalo gw sedang jalan kaki dan gw nggak boleh naik motor." Ia melanjutkan sms-nya, "Hari ini seperti biasa cuaca panas banget. Gw lagi nyari masjid untuk sholat dan rest."

Menjelang pukul 4 sore Iwan mengirimkan kabar bahwa ia sedang berada di daerah Jatilawang. Kota Wangon masih sekitar 7km lagi menurutnya. Pukul 16.43 ia mengirimkan kabar kembali bahwa ia telah berada di Wangon dan tengah mengarah ke Ajibarang. Perjalanan hari ini agak lambat karena tadi siang ia harus menjemur pakaian terlebih dahulu di pinggir jalan.

Pukul 20.43, Iwan mengirimkan sms, "Setelah banyak berjalan dalam gelap akhirnya gw sampe di Ajibarang. Sekarang gw di SPBU 4453101."

Rute dan check point Iwan sampai hari ini, telah dipetakan oleh seorang sahabat, Ipank Dhany. Silakan klik di sini untuk melihat petanya. Peta perjalanan kembali ke Jakarta klik di sini.

(reported by kaes)


View Larger Map

Rute/Peta kembali ke Jakarta

View Larger Map

No comments: