Tuesday, June 28, 2011

Day 63 BuB: Jakarta-Puncak Semeru-Jakarta

BERJALAN KAKI UNTUK BUMI
perjalanan ini didedikasikan untuk Adinda Tercinta, Almarhum Iwan Ketan

Sabtu, 25 Juni 2011 (KEMBALI MENUJU JAKARTA)

Pagi ini Iwan melanjutkan perjalanannya setelah semalam ia menumpang nginap di SPBU di daerah Eretan Kulon Pantura Jawa Barat. Langkah kaki hari ini agak berbeda dengan hari-hari sebelumnya karena siang ini ia dijadwalkan bisa bertemu dengan sang Ibunda di daerah Pamanukan. Sang Ibunda bersama saya memang akan melakukan perjalanan menuju Madiun melalui jalur Pantura agar bisa berpapasan dengan Iwan di tengah perjalanannya hari ini.

Sejak aku berangkat dari Jakarta hingga mencapai Cikampek kami saling ber-sms dan bertelpon memberitahukan posisi kami masing-masing. Siang hari sebelum Dzuhur kami bertemu di rumah makan Indorasa 1. Aku tertegun melihat Iwan menunggu kami di depan gerbang rumah makan dengan duduk bersila di pinggir jalan. Wahh mengenaskan sekali kondisinya, pikirku.
Namun saat kami bertemu, senyumnya seketika mengembang. Kami saling bersalaman dan berpelukan. Segera setelah Ibunda turun dari mobil yang kutumpangi, Iwan segera mencium tangan dan kedua pipi sang Ibunda. Ada rasa harus dalam dirinya karena bertemu di tengah perjalanannya. Siang itu kami makan siang bersama di rumah makan tersebut.

Sambil makan kami berbincang banyak hal karena memang selama ini kami hanya bisa berhubungan melalui HP ataupun Blackberry. Di rumah makan itu Iwan pun menyempatkan diri untuk menumpang mandi dan sholat.

Selama satu jam lebih kami berada di rumah makan tersebut dan akhirnya kami pun berpisah menuju tujuan kami masing-masing. Aku bersama keluargaku menuju Madiun dan Iwan kembali berjalan kaki menuju Jakarta.

Menjelang pukul 8 malam Iwan mengirimkan sms, "Gw di SPBU 3441213 Ciasem".

Rute dan check point Iwan sampai hari ini, telah dipetakan oleh seorang sahabat, Ipank Dhany. Silakan klik di sini untuk melihat petanya. Peta perjalanan kembali ke Jakarta klik di sini.

(reported by kaes)


View Larger Map

Rute/Peta kembali ke Jakarta

View Larger Map

No comments: