Saturday, April 12, 2014

Petualangan 2014: Lari Jakarta Surabaya, hari ke-07

12 April 2014


Pagi-pagi sekali Iwan telah memulai langkah larinya. Waktu belum menunjukkan pukul 7 pagi, ia telah memasuki wilayah Kabupaten Cirebon. Semalam ia menginap di sebuah masjid yang ada di pinggir jalan raya Indramayu - Cirebon. Ia menargetkan sore ini harus tiba di kota Cirebon.

"Gw baru aja ngelewatin bulakan (kanan kiri sawah) yang panjang. Lumayan lelah. Bentar lagi 3km nyampe rumah makan pringsewu Cirebon tempat kita makan sewaktu selesai memakamkan Agus (adik kami-red), " begitu isi sms Iwan pagi itu.

Menjelang pukul setengah delapan, ia kembali mengirimkan sebuah sms, "aku terkesima mengamati petarung-petarung sejati (pedagang asongan) yang semangat membara mencari pembeli menawarkan dagangannya yang dengan penuh harap hari ini ada rezeki bagus buatnya. Tak terbayang senyum manis anak istri di rumah menantinya pulang dengan duit yang berkah. Tatkala seorang laki-laki mencari rezeki dengan gigih aku yakin sang anak dan istri pasti berdoa untuk harapannya. Malory...bapak sayang Uwi....bapak akan terus bertarung untukmu..."

"Setiap gw petualangan gw sebelumnya udah bikin tabungan khusus untuk ninggalin Uwi..."

"Kalau sebelum tengah hari udah masuk Palimanan, gw mau paksain cepat ke Cirebon. Nggak pake istirahat siang selama 3 jam seperti biasanya."

Dan.... pukul 4 sore lewat akhirnya Iwanpun memasuki kota Cirebon dan menumpang beristirahat di kantor balai diklat....

Dikisahkan kembali oleh Kuwat Slamet